Dunia Itu Lucu

Untuk beberapa orang, dunia bagaikan syurga. Bagaimana tidak, mereka begitu takut meninggalkan dunia sampai rela melakukan apapun untuk memperpanjang usianya di dunia.

Namun untuk sebagian yang lainnya, dunia bagaikan neraka. Bagaimana tidak, yang mereka alami berbeda dengan yang pertama. Apapun yang mereka lakukan akan selalu menghasilkan masalah yang akan mengakibatkan penderitaan pada mereka pada golongan ini.

Namun bagiku, dunia itu lucu. Kenapa lucu? Ada hal yang sepertinya merupakan guyonan di dunia ini.

Ada kalanya ketika aku benar-benar menginginkan sesuatu dan aku bekerja keras untuk itu, aku justru tidak mendapatkannya dan justru begitu perasa kecewa dan sakit. Ada kalanya juga aku tidak terlalu menginginkan suatu hal, bahkan bisa jadi menghindari untuk lolos pada tahapan tertentu, namun apa yang terjadi? Justru malah lolos. Bagaikan benar-benar dibuat seolah terbalik

Selain dari diriku sendiri, aku juga bisa melihat kelucuan dunia dari pengalaman orang lain. Ada orang lain yang dengan sangat mudah mendapatkan sesuatu tanpa usaha yang keras, sedangkan orang lain yang bekerja siang malam untuk mendapatkan hal yang dia inginkan seringkali gagal.

Hal-hal tersebut membuatku tertawa. Bagaimana bisa manusia seolah dipermainkan.

Manusia seolah seperti kucing yang diajak bermain oleh majikannya. Ketika sang kucing malas untuk bermain, alat mainan justru diberikan pada si kucing agar si kucing bersemangat. Di lain sisi si kucing yang sudah bersemangat malah terus menerus diberikan harapan-harapan palsu, namun hal tersebut lucu bagi si manusia yang mempermainkan si kucing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tilik & Cream, Ulasan Dua Film Pendek Menarik Dalam Negeri dan Mancanegara

Komunis Bukanlah Sama Rata & Sama Rasa (Meluruskan Asumsi Tentang Komunis)

Sudut Pandang Objektif