Peraturan Indonesia Kalah Lucu! Berikut 5 Peraturan Aneh di Dunia

Hari ini, saat sedang berselancar di Twitter, penulis melihat tweet yang diunggah oleh Addie MS. Tweet itu berisikan video yang menunjukan seorang wanita yang baru saja diberhentikan dan ditangkap oleh polisi dikarenakan tidak menggunakan masker. Lucunya, wanita ini ternyata ditangkap karena hanya melepas masker untuk sementara menghirup nafas segar, dan dilakukan di dalam mobilnya sendiri tanpa ada siapa-siapa lagi selain dirinya.

Lebih lucu lagi ketika ternyata wanita ini justru dibawa ke sebuah posko untuk menandatangani sesuatu di mana begitu banyak orang berdesakan dan tidak semua orang di situ menggunakan masker. Melihat hal ini justru membuat penulis ingin tertawa dan merasa miris, bagaimana bisa sebuah peraturan yang seharusnya memecahkan suatu masalah dan menghindarkan dari sebuah masalah, ini justru menimbulkan masalah baru dari yang sebelumnya bukan masalah.

Namun meskipun hal tersebut bisa dibilang lucu dan membuat beberapa orang justru kesal termasuk penulis, kalian harus mengetahui beberapa peraturan-peraturan aneh yang ada di belahan dunia lain. Berikut beberapa peraturan aneh yang tidak kalah lucu dengan peraturan di Indonesia :

1. Teriak saat melahirkan = Denda $5/teriakan

Dikutip dari VIVAnews, di Zimbabwe, jika ada wanita yang berteriak ketika sedang melahirkan, wanita itu diharuskan membayar denda sebesar 5$/teriakan. Duh, ini peraturan apaan si, orang udah susah tambah dibikin susah, wkwkwk.

2. Kendaraan tanpa pengendara akan didenda

Di California terdapat peraturan nyeleneh yang cukup membuat penulis juga ingin tertawa. Dikutip dari hotmagz.com, disebutkan bila sebuah kendaraan tanpa pengemudi menempuh kecepatan lebih dari 60 mil/jam, maka kendaraan tersebut akan didenda! Duh inisih bikin bingung, masa mobil disuruh bayar denda?

3. Dilarang gemuk!

Sebagai orang Indonesia, tampaknya kita patut bersyukur karena tidak terlalu dipusingkan dengan peraturan terkait bentuk badan. Bagaimana tidak, di Jepang semenjak tahun 2008 pemerintah Jepang mengelurkan peraturan bernama “Hukum Metabo”. Dikutip dari Liputan6.com, untuk orang-orang di rentang umur 45 hingga 74 yang memiliki ukuran pinggang 35,4 inci atau lebih untuk pria dan 31,5 inci atau lebih untuk wanita, maka orang-orang tersebut harus pergi ke dokter dan meminta saran tentang cara mengecilkan pinggang dan meningkatkan kesehatan.

4. Dilarang makan saus tomat

Dikutip dari Kumparan.com, pemerintah Prancis melarang anak-anak disekolah mengkonsumsi saus tomat. Peraturan ini diberlakukan sejak bulan Oktober 2011. Peraturan ini diharapkan dapat menjaga kelangsungan budaya Prancis dari ancaman budaya Amerika Serikat dalam dunia kulinernya. Ribet banget dah sumpah, iri bilang bos!

5. Dilarang menyiram toilet

Beberapa di antara kita sebagai warga Indonesia mungkin sangat kesal apabila melihat ada orang yang tidak menyiram toilet setelah digunakan, namun berbeda dengan Swiss! dikutip dari money.id, Swiss melarang pemilik atau penyewa apartemen setelah jam 10 malam. Alasan ini diberlakukan oleh pemerintah Swiss dikarenakan perhatian mereka terhadap polusi suara yang berpotensi mengganggu penghuni lainnya yang dihasilkan dari suara air yang mengalir ke dalam pipa pembuangan setelah menyiram air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tilik & Cream, Ulasan Dua Film Pendek Menarik Dalam Negeri dan Mancanegara

Komunis Bukanlah Sama Rata & Sama Rasa (Meluruskan Asumsi Tentang Komunis)

Sudut Pandang Objektif